22 Januari 2009

Apa yang bisa Kita Lakukan di Blog?

Nah... setelah kalian punya blog, mungkin timbul pertanyaan: Apa yang bisa kita lakukan di blog? (Panduan membuat blog di blogger.com, bisa kalian lihat di LKS kelas XII).
Kita bisa menulis apa saja sesuai dengan minat kita masing-masing. Beberapa hal yang bisa kita lakukan dengan blog adalah:
Nambah Teman
Kamu bisa bikin t-shirt atau kartu nama dengan alamat blog kamu untuk dilihat oleh teman-teman. Kamu akan terlihat gaul dan keren sekali. Selain itu, akan banyak blogger lain yang datang untuk membaca tulisanmu. Dengan demikian kamu jadi tambah banyak teman!!!
Curhat
Blog bisa jadi pengganti diary. Tulis aja hal-hal pribadi kamu disini. Sekarang kan emang zamannya berbagi. Susah senang, dibagi bersama. Benar, kan?? Asal jangan pacar kamu aja yang dibagi. Banyak kok blog sebagai pengganti diary. Kamu bisa kunjungi beberapa blog sebagai pengganti diary, siapa tahu kamu bisa terinspirasi dari sana.
Berita Terkini
Kamu juga bisa share berita terkini di blog kamu. Ini pasti berguna bagi orang lain. Kalau kamu rutin menuliskan berita terkini di blog kamu, blog kamu akan banyak pengunjungnya loh!!
Pamer Foto
Tentu saja kamu bisa juga pamer foto di blog kamu. Kamu baru jalan-jalan dengan pacar atau dengan keluarga Ke Bedugu??? Langsung pasang aja di blog, sekalian tulis pengalamanmu hari itu. Momen-momen indah dalam hidupmu jadi terekam dengan baik deh!
Simple How-To
Kamu terkenal dengan keahlianmu sebagai tukang masak? Kamu bisa menulis bagaimana cara membuat nasi goreng super enak (tidak gosong tentunya). Pasti seru!! Kalau kamu rutin menulis resep masakan seperti ini, waduh... pasti banyak ibu yang akan mengunjungi blog kamu untuk mempraktekkan resep masakan yang kamu tulis. Tentu saja kamu juga bisa menuliskan keahlianmu yang lainnya. Siapa tahu berguna buat yang lainnya.
Naruh Puisi, Cerpen, atau Karya tulis lainnya
Kamu juga bisa memajang puisi, cerpen, atau karya tulismu di blog. Itung-itung kamu udah nerbitin hasil karyamu sndiri!! Nah, kalau ada penerbit yang membaca dan tertarik dengan tulisanmu, karyamu bisa diterbitin beneran. Bangga kan??
Jualan
Jualan?? Iya... kalau kamu terampil membuat sesuatu, misal manik-manik jadi kalung, anting, dlsb, kamu bisa pajang di blog. Foto hasil karyamu, taruh di blog, jangan lupa kamu menulis deskripsi produk beserta harganya.
Tentu saja banyak hal lain yang bisa kamu lakukan di Blog!!

Keren banget kan?? Makanya... segera buat blog! Kita dapat menggunakan layanan blog yang gratis, unlimited, dan mudah. Salah satunya, itu ada di Blogger.com.

Tidak ada komentar: